BBM Naik Tinggi, Harga Susu Tak Terbeli!


Undangan Konferensi Pers “Perempuan Menolak Kenaikan Harga BBM”

Kepada Yth:
Kawan-kawan Jurnalis, Masyarakat dan Organisasi Masyarakat Sipil

Salam Hormat,

Rencana Pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat berimbas bagi rumah tangga di Indonesia. Rumah Tangga miskin adalah yang paling terkena dampak kenaikan harga BBM. Nasib rumah tangga miskin akan semakin tidak menentu. Situasi real kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan telah mengalami kenaikan walaupun BBM belum diputuskan naik.

Kemiskinan yang akan semakin merajalela ini akan memberikan beban penindasan lebih berat terhadap perempuan.

Perempuan-perempuan dalam rumah tangga miskin akan semakin susah untuk mengatur kebutuhan hidup keluarga, di tengah melambungnya harga-harga kebutuhan hidup. Sehari setelah pengesahan APBN P 2013, harga beras yang semula Rp 6.500 menjadi Rp 8000 per liter, harga sayur-sayuran mengalami kenaikan Rp 1.000 per kg, sedangkan harga daging mengalami kenaikan hingga Rp 20.000 per kg. Sebelumnya, harga susu formula bayi telah mengalami kenaikan hingga Rp 10.000.

Kenaikan harga BBM yang akan berimbas pada kenaikan-kenaikan barang lainnya juga akan menjadi alasan bagi para pengusaha untuk semakin menekan dan menangguhkan kenaikan upah buruh di sektor garmen dan tekstil yang mayoritas adalah perempuan.

Kenaikan harga BBM akan semakin memiskinkan rakyat dan mendorong para perempuan menjadi pekerja-pekerja berupah murah, rawan diskriminasi dan kekerasan.

Berdasarkan situasi di atas, kami dari Komite Aksi Perempuan (KAP) mengundang kawan-kawan untuk hadir dalam Konferensi Pers “Perempuan Menolak Kenaikan Harga BBM”.

Konferensi Pers akan dilaksanakan pada:

Hari/ Tanggal: Rabu, 19 Juni 2013
Waktu               : Jam 14.00 Wib
Tempat            : Kantor Kontras, Jl. Borobudur 14, Jakarta Pusat.
Agenda            : Konferensi Pers “Perempuan Menolak Kenaikan Harga BBM”

Demikian undangan kami, kami berharap kawan-kawan bisa hadir dan memperkuat perjuangan menolak kenaikan harga BBM kali ini. Terimakasih untuk segenap solidaritas dan dukungannya.

Salam Hormat,

Komite Aksi Perempuan

Perempuan tolak BBM naik

Ilustrasi foto diambil dari : http://regional.kompas.com/read/2012/03/31/05281233/Perempuan.Penanggung.Paling.Berat.Kenaikan.BBM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s