Obor Marsinah Gelar Kirab Jakarta-Surabaya Kampanyekan Kasus Perburuhan


TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Tur Gerakan Obor Marsinah mendarat di Solo, tepatnya di kampus FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu (7/5/2014).

Humas Gerakan Obor Marsinah, Vivi Widyawati, mengungkapkan tur gerakan Obor Marsinah ini sudah dilakukan seminggu yang lalu dimulai dari Jakarta menyusur ke Bekasi, hingga Semarang, lalu Yogyakarta.

“Setelah di Yogyakarta, sekarang kami sambangi Solo dan nanti siang kami akan ke Sragen menemui buruh di salah satu pabrik di sana. Setelah itu kami akan lanjutkan ke Ngawi sampai Sidoarjo dan berakhir di Surabaya,” ujarnya.

Tujuannya tur gerakan obor Marsinah ini sebenarnya adalah, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali mengenai kasus Marsinah yang tak kunjung selesai.

Obor Marsinah Gelar Kirab Jakarta-Surabaya Kampanyekan Kasus Perburuhan
OBOR MARSINAH – Sejumlah massa gabungan dari buruh, mahasiswa dan LSM menggelar aksi di bundaran air mancur, jalan Pahlawan, Kota Semarang, Senin (5/5/2014). Aksi tersebut merupakan road show ke 20 kota terkait meninggalnya Marsinah seorang buruh yang sudah meninggal sejak 1993 karena perjuangannya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan lainnya.

Gerakan ini, sekaligus ditujukan kepada pemerintah yang sejak tergulingnya Orde Baru seolah abai terhadap kasus Marsinah.

“Aksi tur ini utamanya untuk mengingatkan terkait kasus Marsinah yang belum selesai, bahkan terkatung-katung selama 21 tahun. Aksi ini sekaligus untuk memperjuangkan nasib buruh dan perempuan yang selama ini dianggap sebelah mata oleh negara,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s