Kasus Sitok Terancam Berhenti di Tengah Jalan


TEMPO.COJakarta: Polisi akan menghentikan kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan Sitok Srengenge. Polisi menganggap sulit untuk membuktikan Sitok melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap korbannya, RA, 22 tahun.

Kasus Sitok Terancam Berhenti di Tengah Jalan
Sitok Srengenge. TEMPO/Dhemas Reviyanto

“Kami telah bertanya pada banyak saksi, tapi kesaksian mereka tak cukup untuk membuktikan laporan korban,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Rabu, 23 Juli 2014.(Baca : Kasus Sitok, Polisi Dinilai Lamban )

Ia menyatakan, salah satu bukti kuat tuduhan tersebut kini masih berada di tangan korban, yakni pesan singkat dari Sitok yang ada di telpon genggam RW. Namun hingga saat ini, korban belum menyerahkan bukti tersebut.

Kuasa hukum korban, Iwan Pangka belum menyerah memperjuangkan nasib korban. “Setelah pengumuman pilpres, kami akan bicara lagi dengan polisi,” ujarnya. Ia menyatakan polisi tak bisa menghentikan kasus yang sudah berjalan tujuh bulan ini. “Itu akan membuat banyak orang kecewa,” ujarnya.(Baca : Sitok Srengenge Jalani Pemeriksaan Perdana)

Sitok diadukan dengan pasal pemerkosaan dan perbuatan tidak menyenangkan pada polisi Desember tahun lalu. Ia dianggap berbuat tak senonoh ketika membimbing korban mengerjakan laporan studinya kala ia masih menjadi mahasiswa.

Akibat perbuatan itu, RW hamil dan kini sudah melahirkan anak pertama dari hubungannya dengan Sitok. Hingga kini, kondisi korban masih trauma dan berharap polisi bisa memberikan keadilan atas perbuatan Sitok yang merugikan dirinya.

M. ANDI PERDANA

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/07/24/064595365/Kasus-Sitok-Terancam-Berhenti-di-Tengah-Jalan?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Waktu terbit : 24 Juli 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s